Tips mancing asyik di bulan puasa

UMPANMANCING.NET – Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan akhirnya kita masih diberi kesempatan untuk menjalankan salah satu kewajiban  kita sebagai umat muslim yaitu menjalankan puasa di  bulan suci Ramadhan, Seperti yang kita ketahui  bagi umat muslim pada bulan ramadahan itu diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan kurang lebih lamanya. Bagi sebagian para mancing mania, selama berada dalam bulan puasa biasanya mereka lebih memilih untuk beristirahat dulu dari hobi  memancingnya. Karena jika tetap menjalankan aktifitas mancing, dikhawatirkan akan mengganggu kekusukan ibadah puasa mereka.

tempat mancing di bulan puasa

Namun tidak ada salahnya bagi para pemancing  yang tetap ingin menyalurkan hobinya tersebut,apalagi dengan alasan untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Nah  berikut ini  kami berikan  beberapa tips mancing dan trik untuk menjaga kondisi badan agar pada saat menjalankan ibadah puasa ini tetap bisa menyalurkan hobi  memancingnya.

  1. Pada saat makan untuk sahur dan berbuka, makanlah makanan dengan kandungan gizi yang baik dan sebaiknya makanlah sesuai porsinya. ( jangan berlebihan mentang –mentang akan berpuasa hehe… )
  2. Pilihlah lokasi memancing yang nyaman yaitu yang teduh dan terhindar dari sorotan matahari secara langsung. Karena sorotan matahari yang mengenai tubuh dan kulit kita secara langsung akan berakibat kulit menjadi kering dan tubuh mengeluarkan keringat yang lebih banyak dari biasanya. Jika lokasi yang ada  tidak memiliki peneduh, anda sebaiknya membawa sendiri perlengkapan untuk berteduh  seperti payung, sarung tangan ,jaket, topi , handuk dan krim untuk pelindung kulit. tempat mancing ikan
  3. Pergunakanlah kegiatan mancing sebagai salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang anda saat berpuasa. Sehingga pada saat kita menjalankannya terasa enjoy dan nyaman. Namun tetap harus fokus dan ditanamkan niat yang ikhlas dan tulus untuk berpuasa. Hal seperti ini biasanya dikenal orang umum dengan istilah ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

    BACA JUGA :Rahasia umpan ikan lele Galatama

  4. Nah yang satu ini juga pantas untuk anda ikuti untuk mengatasi kesendirian atau kekosongan waktu, ada baiknya  mengajak serta teteangga atau teman dekat, sehingga ada mempunyai teman untuk mengobrol. Hal ini bisa sedikit banyak bisa mengurangi keinginan anda untuk merokok ( bagi yang merokok) yang biasanya timbul saat menunggu umpan kita diambar oleh ikan, apalagi terutama saat umpan tidak dimakan ikan hehehe….
  5. Istirahatkanlah tubuh anda jika benar-benar capek atau anda merasa mengantuk. Biasanya di kolam-kolam atau empang- empang pemancingan telah disediakan tempat khusus untuk istirahat atau tiduran, baik yang jadi satu dengan mushola atau tempat yang dikhususan untuk istirahat para pemancing.Jika anda memancing di kapal, Anda bisa istirahat di daerah kabin kapal. Istirahat ini menjadi sangat penting karena saat anda bangun tidur, tubuh anda akan terasa lebih segar dan tenaga pun sedikit bertambah dan pulih. tips mancing di bulan puasa
  6. Janganlah anda meminum kopi, Kopi tergolong diuretik yang bisa menyebabkan cairan tubuh lebih banyak keluar, makanya hindari meminumnya pada saat sahur.
  7. Jangan lupa tutuplah sahur anda dengan segelas susu hangat sehingga tubuh akan memperoleh asupan gizi yang cukup lengkap untuk aktivitas memancing pada esok harinya.

    Baca Juga: Trick dan Umpan Jitu Patin

  8. Selain itu hal ini pasti terjadi pada saat berpuasa , yaitu seringkali timbul bau mulut yang kurang sedap , hal ini akan sangat mengganggu pada saat anda berbincang dengan teman dan rekan anda di lapak lain atau dengan pemilik kolam pemancingan sekalipun, hal ini juga dapat mengurangi kepercayaan diri anda pada saat memancing.Untuk itu disini ada beberapa tips dan ramuan yang bisa anda pakai dalam mengurangi bau mulut, yaitu:
  • 10 gram kencur dibersihkan, kemudian dihaluskan dengan cara dijus,diblender atau ditumbuk . Tambahkan sedikit air gula merah hingga tertampung 150 cc. kemudian anda dapat meminumnya pada saat makan sahur. obat manjur bau mulut
  • 5-10 lembar daun sirih dibersih kan, kemudian dihaluskan dengan ditumbuk atau dijus ,diblender. Setelah itu direbus dengan 300 cc air hingga tersisa kurang lebih 200 cc, lalu disaring. Dan selagi masih hangat gunakanlah untuk berkumur-kumur pada saat anda makan sahur
  • Dianjurkan untuk menjaga kebersihan badan dan mulut, dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan segar, dan hindarilah makanan yang dapat menimbulkan aroma yang kurang sedap, seperti jengkol, petai  dan lain sebagainya. Selamat mencoba dan tetap semangat  selama memancing.

Bagikan pengalaman dan tips mancing anda di bulan puasa ini di kolom komentar...”

–Selamat menjalankan Ibadah puasa Ramadhan–

2 thoughts on “Tips mancing asyik di bulan puasa

KOMENTAR ANDA

thirteen + 13 =