Sensasi Umpan Jitu Mancing Ikan Kakap Merah

umpan jitu ikan kakap merahUmpan Ikan Kakap merah –  Ikan kakap merah adalah species ikan laut yang sangat terkenal di kalangan para mancing mania. Berat ikan kakap merah bisa  mencapai 2 hingga 4 kilogram oleh karena itu memancing ikan jenis ini adalah tantangan tersendiri buat para penghobi mancing. Memakai tehnik memancing yang benar dan juga dengan kesabaran dan kecermatan yang cukup tinggi ,maka ikan jenis ini akan berhasil kita dapatkan dan dapat diolah menjadi hidangan dan sajian masakan yang sangat lezat. Selain tekhnik yang benar dan sesuai, umpan jitu mancing ikan Kakap Merah pun harus kita punya dan dijadikan modal utama dalam memancing ikan jenis ini .

cara jitu mancing ikan kakap

Perlu diketahui bahwa Ikan Kakap merah adalah jenis ikan yang habitatnya di dasar air laut terutama di area terumbu karang. Mencari spot yang tepat memancing ikan Kakap ini gampang-gampang susah, temukanlah perairan dengan terumbu karang saja. Atau bisa juga kita temukan di rumpon-rumpon buatan atau alamiah. Gunakan 2 hingga 3 mata kail dengan menggunakan pemberat timah yang cukup berat yang diperkirakan tidak akan terbawa oleh arus yang ada didasar laut. Berikan jarak sekitar 1 ½  meteran antara pemberat hingga bagian pertama mata kail, dengan tujuan agar mata kail pancing dan  tidak akan menyangkut pada terumbu karang. Itulah tehnik dan cara memancing ikan kakap merah yang biasa saya gunakan.

tempat mancing ikan kakap merah

BACA JUGA : Umpan jitu Gabus unik

Ikan kakap merah terkenal dengan ikan  dasar air, ikan Kakap merah menghabiskan  waktunya di dasar perairan air laut. Makan utamanya yaitu udang- udangan, cumi-cumi, ikan-ikan kecil, dan kerang di dasar perairan. Pakailah umpan jitu mancing ikan Kakap merah seperti udang hidup dan ikan-ikan kecil atau cumi-cumi, ikan kecil misalnya ikan Meniran dan ikan cuwe yang dipotong – potong menjadi ukuran kecil-kecil. Menggunakan umpan makanan alami di dalam kondisi hidup dan masih segar maka sangat berpotensi ikan Kakap Merah akan gampang tertarik dan menyambar umpan anda.

umpan ikan kakap

Teknik mancing ikan untuk jenis ikan dasar pun wajib digunakan. Fungsikan benang pancingan yang panjang paling tidak 50 hingga 150 m kita sesuaikan saja dengan dalamnya air laut. Pilih benang kenur yang berkualitas yang mempunyai kapasitas kekuatan setidaknya 6 lbs, dengan tujuan agar jika anda memperoleh ikan Kakap denagn merah besar, benang kenur anda tidak akan gampang putus. Pakailah mata kail dengan ukuran yang juga cukup besar dengan membuat cabang 2 hingga 3 hook dan diberi jarak kurang lebih satu meter dari dasar perairan laut. Oleh karena itu sekali lagi kami tekankan gunakan pemberat timah yang cukup berat agar tidak terbawa arus dasar air laut

tehnik dasar mancing ikan kakap

Ikan Kakap merah struktur tubuh yang pipih dan memanjang dengan sirip yang berada di area punggung. Pada bagian perut ikan kakap merah juga bisa kita temukan sirip. Sirip ikan jenis ini ada di bagian belakang. Ikan kakap merah terkenal sebagai ikan jenis predator atau pemburu di  kalangan habitat karang, ikan ini mempunyai struktur gigi-gigi yang kecil namun sangat tajam untuk merobek hasil tangkapanya. Yang menjadi ciri khas ikan ini  ketika akan menyergap adalah dengan bersembunyi dan berlindung di belakang rumpon atau terumbu karang dengan menggunakan posisi yang melawan arus.

Pada waktu  ada  makanan apapun yang lewat pada saat itu juga ikan kakap merah akan menyambarnya. Ciri lainya dari Ikan jenis ini adalah ikan yang paling besar dari kawanan ikan kakap tersebut akan berenang dan berada  di barisan paling depan  ketika mengejar buruanya, sementara ikan yang lebih kecil hanya akan memakan sisa-sisa makanan ikan Kakap yang berukuran besar tadi. Itulah sedikit pengalaman saya mengenai karakteristik ikan Kakap Merah dan beberapa umpan jitu mancing ikan Kakap Merah, Dengan sedikit pengalaman saya ini semoga akan membatu ada dalam memancing ikan kakap merah tersebut, selamat memancing dan

mancing ikan kakap ukuran besar

Salam gentak….

 

 

KOMENTAR ANDA

20 − twelve =