Rahasia Umpan ikan lele galatama (baru)

umpan jitu ikan lele galatamaGentakkk… teriakan yang sudah tidak asing lagi bagi para mancing mania, Nah kali ini kita akan membahas tentang cara mancing ikan lele galatama, yang gak terlepas dari umpan ikan lele galatama  yang beraneka ragamnya, nah jikalau anda ingin ikut lomba mancing galatama ikan lele dengan target dan sasaran lele-lele dengan ukuran babon atau jumbo, ada teman mancing kita – Om Herwandi Subikto  – yang dengan murah hati memberikan berbagai  resepnya dan cara membuat umpan ikan lele galatama racikan beliau.

Berikut beberapa resep umpan lele babon galatama yang beliau bagikan:
Umpan Jitu Ikan Lele Galatama Siang hari 1 :
Bahan Dasar :

  • 2 Genggam cacing sutera
  • 1 sendok teh vanili
  • 2 telor bebek
  • 1 sendok teh bubuk Garlic
  • 2 pelet udang

Campurkan semua bahan hingga merata dan aduklah sampai kalis
Dan umpan siap digunakan.
Catatan : Umpan ini bisa dipakai untuk dua season

Umpan Jitu Ikan Lele Galatama Siang hari 2 :
Bahan dasar:

  • Jangkrik secukupnya (biasanya saya membeli Rp 2000,- saja sudah cukup ) umpan mancing jangkrik
  • Cuka grandong (attractant)
  • Essen dengan rasa udang

Cara membuat: Buang sungut kepala  dan kaki jangkrik kemudian Campurkan 10ml cuka dan 8 tetes essen. Aduk aduklah jangkrik dengan campuran  tersebut  hingga merata, dan umpan siap digunakan memancing.

BACA JUGA : Umpan galatama ikan mas spesialis Juara

Umpan Jitu Ikan Lele Galatama Malam hari 1 :

Bahan dasar:

  • Usus ayam secukupnya
  • Telur bebek  1
  • Keju 1 lembar
  • Mie instan

Cara membuat Umpan Jitu Ikan Lele Galatama Malam hari  :
Usus dikukus hingga matang kemudian di blender.Kemudian haluskan mie instan dengan cara di blender atau di bejek-bejek.Campur semua bahan tersebut menjadi satu dan jika dirasa kurang keras umapn tersebut , keraskan atau tambahkan dengan mie instan yang sudah kita blender tadi.

Umpan Jitu Ikan Lele Galatama Malam hari 2 :

Bhan dasar :

  • Cacing tanah 1 sampai dua kaleng jika anda membelinya cara memasang umpan cacing tanah
  • 1 butir telur bebek (kita ambil kuningnya saja )

Campurkan cacing sedikit demi sedikit dengan kuning telur aduk-aduklah hingga merata.Diamkan selama satu jam agar aroma telur menempel

Umpan Jitu Ikan Lele Galatama Babon untuk malam dan siang hari:

Bahan dasar:

  • Daging ayam boiler (ayam potong – atau ayam pedaging yaitu jenis ayam warna putih yang banyak dijual di pasar-pasar ) kita ambil bagian tertentu yaitu dadanya  saja, jumlah menyesuaikan. cara membuat umpan ikan galatama lele
  • Lemak daging kambing, jumlahnya  kita sesuaikan dengan banyak sedikitnya umpan galatama ikan lele yang akan kita buat.  umpan ikan lele babon

Perbandingan bahan : Takaran atau ukuran jumlah bahan disesuaikan dengan kebutuhan dengan perbandingan campuran untuk 9 sendok makan daging ayam pedaging, sediakanlah  5 sendok makan lemak daging kambing.

Cara membuat umpan jitu lele galatama untuk target ukuran babon atau jumbo:

  • Ambil daging ayam yang sudah kita siapkan tadi, ambil bagian dada saja, Pisahkan daging ayam tersebut dengan tulangnya, potong menjadi bagian kecil-kecil atau istilah orang jawa disuwir-suwir .
  • Tempatkan lemak kambing di dalam wajan untuk penggorengan dan panaskan tanpa minyak goreng  atau air. Dengan Tujuan agar lemak kambing tersebut mencair dan menjadi minyak.
  • Tunggulah beberapa saat sampai lemak kambing tersebut mencair, kemudian setelah itu masukkan daging ayam yang telah kita siapkan yang sudah dipotong denagn ukuran kecil-kecil tadi ke dalam minyak lemak kambing yang telah dipanaskan tadi aduk-aduklah dan campur hingga merata.
  • Setelah daging  potongan daging ayam dan lemak kambing tercampur merata, haluskan (caranya bisa secara manual, atau menggunakan blender).
  • Diamkan selama lebih kurang 1 jam agar adonan mengeras.
  • Setelah halus tuangkan umpan tersebut kedalam wadah baskom dan aduk kembali adonan umpan jitu ikan galatama lele tersebut sampai kalis dengan tujuan agar umpan jitu tersebut menjadi lebih menyatu dan lembut.

Demikian resep umpan lele jumbo babon galatama untuk siang hari dan malam hari racikan Om Herwandi Subikto  yang bisa Anda coba untuk menaikan lele yang berukuran jumbo atau Babon..

Tips dari Om Herwandi Subikto  :

Hal yang perlu diperhatikan juga ketika kita sudah mendapat nomor  lapak untuk memancing hal yang bisa kita lakukan yaitu menebar atau mengebom, maka lakukan pengeboman umpan dulu dititik dan lapak yang akan dipancing dengan umpan itu satu sampai tiga kepal umpan jitu galatama lele tersebut. Dan selama lomba galatama ikan lele berjalan , lakukanlah terus pengepyuran atau bom umpan dalam jumlah yang sedikit-sedikit saja tetapi rutin atau terus-menerus.

Jika sobat sekalian berhasil menemukan racikan baru umpan galatama lele yang baru jangan sungkan untuk berbagi pengalaman dengan kita semua agar dapat menambah ilmu bersama. Dengan menambahkan komentar dibawah  atau boleh juga menambahkan kritik dan saran ke web ini .

Semoga bermanfaat dan Salam gentakkkk..

 

 

148 thoughts on “Rahasia Umpan ikan lele galatama (baru)

  1. permisi om herwandi saya numpang berbagi pengalaman untuk umpan lomba mancing lele, ini pernah saya pakai alhamdulilah berturut turut 3 ekor lele saya tarik, padahal baru saya lempar kail ny terus saya taruh gagang pancing ke tempat tiang besi, eh pelampung sudah tenggelam karena umpan dimakan lele, langsung saja ini tips umpan dari saya, siapkan 1 ekor cumi kemudian dikukus, sampai matang sesudah matag angkat lalu di potong sesuai kan dengan kail, campurkan dengan telor bebek 2 butir kuning nya saja, ditambah 1 bungkus vanili kecil, aduk rata, diamkan sampai kurang lebih 2 jam sebelum dipakai mancing, bisa juga dengan cumi yg mentah, di potong kecil, campurkan yakult, dan vanilli.

    1. mantap om yudha , perlu dicoba juga tuh umpan jitu nya om yudha.. , itu kalo boleh tau main galatama di daerah mana om?? ikan terberat disana berapa kg??

      makasih om udah berbagi semoga bermanfaat buat yang lain..

  2. Permisi om, berbagi tips ini. Dikolam galatama lele Riau tepatnya di Rohul, dngan keterangan air berwarna hijau dan cuaca gerimis. saya kemarin mendapatkan angkatan babon 4,2kg. Untk resep umpannya lemak kambing di panaskan sampai mencair, kemudian di masukkan jangkrik dlepas kaki dan sungut dikepalannya. Setelah tercampur, tunggu setengah jam. sebelum di masukkan kekolam di celup kuku bima rasa anggur. Monggo salam strike. Mhon maaf kalo kepanjangan.hehe

  3. Permisi om..numpang bagi resep,minggu lalu saya angkat babon 4,64..resep nya mudah ko.daging giling campur telor bebek 1 aja kuningnya ditambah cuka..terakhir baru kinoy.klo dirasa terlalu lembek tambah lagi kinoy nya diaduk”sampe rata terakhir essen kepiting,Pasta pisang ambon sedikit aja seujung sendok teh.diam kan 1-2 jam.mudah”an babon+total prestasi bisa di dapat.maaf klo kepanjangan.thx

    1. keahlian membuat umpan dan teknik dalam memancing adalah faktor nomer dua om, yang terpenting adalah hoki atau keberuntungan kata orang-orang bahkan ada yg bilang “kalo tangan lagy adem lempar umpan kemanapun pun akan neter “, makanya om saran aja biar hoki jangan lupa berdoa dulu sebelum mancing hehehe..

  4. om maaf mau minta ilmu nya nih…sy baru seneng sama galatame lele,,cuma di tempat saya kolam nya udh ada kurang lebih satu tahun dan banyak fariasi umpan dan essen yg sering di gunakan,,,sy mau minta info dan tips umpan buat angkat babon om dengan kondisi kolam seperti td…mohon info nya om…
    makasih sblumnya…

    1. kalo ane pribadi biasanya target mancing ikan lele babon , kalo kolam udah lama. biasanya ane pake umpan hidup om, seperti bancet, anak ikan mas, bisa hidup atau dibakar, tp kembali lagi ke hoki mancing masing masing orang.

  5. berbagi itu indah.
    pengalamn pribadi nih om Alhamdulillah selama d galatama lele belm mersakan zonk ikan walau pun bnyak praturan macam” jenis umpan hidup dan racikan. d tmbh lg peraturan dilarng ngebom.
    resep.a :
    ayam giling 2 ons
    dancow 1 s/d 2 shacet tergantung kelembekan daging.
    margarin 1/2 sdk mkn.
    essen merk apa sja.
    5 tts pisang ambon.
    5 tts sari laut
    1 tts sereh
    3 tts nillam
    1 tts usar.
    aduk semua umpan lalu masukan essen yg telah d campurkan trlbh dahulu.
    resep itu untuk indukan dan total.
    selamt mencoba.

  6. Om, saya masih penasaran ma lele di tempat saya. Tempatnya rawa. Ikannya jarang makan. Kemaren pernah dapet lele dumbo pake umpan keong mas.
    Setelah itu, ga pernah lagi.
    Saya wdah beberapa kali coba racik umpan, disentuh pun gak alias gak ada reaksi.
    Terakhir, saya coba racik umpan pelet + essen susu + biskuat + joss lele.
    Setiap saya lempar umpan, ikannya slalu datang tp gak ada reaksi/ tidak dimakan umpannya.
    Menurut saya sih ada kemajuan, ikan tertarik dgn umpan saya.
    Yg mau saya tanyakan, kira2 bahan apa lagi ya harus saya tambahin agar ikannya mau makan???

    1. wah mantap ni mancing di rawa, kalo setahu ane om , ikan ikan yg murni hidup dan habitan nya di alam makanan atau umpan untuk mancing nya pun harus kita sesuaikan dengan kebiasaan makan ikan tersebut di tempat ikan bernaung, biasanya umpan umpan alami seperti keong dll om yg di santap, yg perlu diperhatikan juga waktu makan ikan ok biasanya jam berapa saja,
      semoga membantu

  7. Assalammualikum..
    Bro saya mau tanya buat admin atau para master lainnya kalau lomba siang hari itu bagusnya umpan apa begitupun dengan galatama malam hari….
    Saya biasanya pakai daging ayam direbus setengah matang lalu saya suwirin dan saya campurkan kuning telur lalu saya diamkan kurang lebih 2 jam ketika mulai lomba atau galatama saya tambahkan lagi kuning telur untuk celupannya…
    Mohon bantuan buat para master sekiranya saya harus menambahkan apa buat lebih mantap lagi…
    Terimakasih
    Wss

  8. Assalammualikum..
    Bro saya mau tanya buat admin atau para master lainnya kalau lomba siang hari itu bagusnya umpan apa begitupun dengan galatama malam hari….
    Saya biasanya pakai daging ayam direbus setengah matang lalu saya suwirin dan saya campurkan kuning telur lalu saya diamkan kurang lebih 2 jam ketika mulai lomba atau galatama saya tambahkan lagi kuning telur untuk celupannya…
    Kalau seandainya suwiran ayam dan minyak kambing td udah di campur tp tidak di haluskan/di blender gimana ?
    Mohon bantuan buat admin/master lainnya sekiranya umpan saya ada kekurangan mohon di lengkapi…
    Terimakasih
    Wss

    1. kalo ane rasa si umpan si om udah bisa lah buat target ikan-ikan babon , atau total, tinggal liat lapak aja om.. hehehe.. mungkin para master galatama lele yg lain bisa menambahkan.. silahkan….

    2. ayam suwir emang lumayan bagus. tapi agak lambat di respon ikan.
      klo mau coba resep ane gan.
      cari kadal aja lalu di bakar. terus tingal di potong2 sesuai kail. di jaamin gk galau.
      satu lg bisa coba anak kepiting. itu jga resep juara. selamat mencoba.

  9. numpang sare om klu umpan jitu siang biasanya ane pkai lele bakar..klu mlm hari biasanya usus ayam dikukus lalu dblender kemudian dcampur myak kelapa buatnya pagi mlamnya umpan readi dipakai…ane slu strike and slu bwa amplop om..sdikit pengalaman ane

  10. sdikit tip ni om pake ikan telur ikan sapu
    siapkan 1 gelas air tawar di campur segar dingin 1 sashet.
    siapkan 5 telur ikan sapu..potong sesuai kail. umpan siap d pakai.
    total maupun babon siap angkat..
    sudah satu bulan ini gak pernah gagal. slalu juara..
    rekor terbaik saya ,, total 79 kg. ketika yg lain nya hanya 20 -30 kg

    1. klo gw ga nyaranin telor sapu2 kasian pemancing yang lain sama kasian sama punya kolam, telor sapu2 suka netas.. dalam jangka panjang akan membuat pemancing lain ga nyaman.

  11. Misi om admin sekeder bagi tips aja ni, kemaren saya main galatama lumayan om kayak narik kapal selam. Berat 8,75kg. Dan 3 kali berturut turut taeratas om. Saya cuma mau bagitips aja ni sesama galatama. Umpan nya ikan tuna kaleng om atau deho… Ambil sepertiganya aja kemudian haluskan. Setelah halus campurkan dgn pelet tepung rasa belut. Aduk dgn air panas sampai kalis om. Itu aja om dr saya. Kalau bisa buat umpan nya 3 jam sblm show.

  12. Om mau tanya ni om saya sering mancing tp sering jg ngebagong dpt paling 3 ekor… saya klo mancing biasa pkk umpan jangkrik kroto cacing sampa sm belut..
    Mohon informasi umpan yg bgs buat mlm dan pagi hari
    Kondisi air keruh

    1. Ane kasih resep jitu ,
      Bahan :
      7 ati ayam
      2 bgks mie instan
      1 Dencow
      Essen tengiri

      * ati ayam diblender sampai halus
      * 2 bgks mie instan blender halus campur 1 sachet dencow
      * ati ayam yg dah diblender campur dengan mie instan 9 sendok makan
      * udah teraduk rata tetesin essen tenggiri 7 tetes

      diamkan 1 hari sebelum tanding dijamin tangan copot hehehe

  13. Nih om berbagi aja buat pengalaman , umpan neter + babon , buat yang mancingnya ngebagong , ane biasanya pake pala ayam beli dipasar 10 ribu sekilo , cuci pala ayam biasanya ane gaperna bersih kalo nyuci hehe , pala ayam direbus sekitar 15 sampai 20 menit , jangan lupa kasih bumbu royco 2 bungkus , sereh geprek 1 batang abis direbus di blender jangan lupa blender aernya pake aja aer rebusan yang berminyaknya tapi , lalu taro di baskom
    Kasih essen sari laut 10 tetes + essen daging 5 tetes , abis itu tinggal atur kerasnya umpan pake kinoy kira kira aja jangan terlalu keras , dijamin neter kalo babon milikmilikan om ,, hehe maap panjang?

  14. mksh resep ususnya mas iben top banget tuh..minta resep lainya dong buat antisipasi klo usus tlat sambaranya..d tunggu resep berikutnya mas iben1000 terima kasih deh buat mas iben..d tunggu balasanya

  15. ijin berbagi resep ya om… ini yang biasa ane pake buat nyari total di galatama lele…

    bahan – bahan :

    1. ULET HONGKONG (beli 30rb)
    2. telor bebek 3 (Kuningnya aja)
    3. Essen daging (1 1/2 tutup botolnya)
    4. Saori saus teriyaki (2 sendok teh aja)
    5. Cuka belibis (2 sendok makan) di indomart atau alfa mart belinya

    caranya :

    siapin baskom 2 buah, tujuan nya buat misah antara ulet hongkong yang buat umpan dan buat di kail… ambil kuning telor bebek nya masukin di baskom, abis itu masukin cuka, essen daging sm saori teriyaki nya… aduk dulu om sampe rata… terakhir masukin dah semua ulet hongkong dalam satu wadah sambil di aduk2 sampe rata…abis itu diemin dulu kurang lebih 2 jam sebelom main… setelah itu pisahkan antara yg buat ngebom sm yang buat di kail…

    catatan :

    kail nomor 5… Ane biasanya pake kail no.5 maguro premium… main hanya 1-2 meter dr lapak (Ngedek bawah), tujuan nya agar nge bom kita bisa tepat sasaran… jangan bosen2 buat nabur…setelan plampung agak di gantung sedikit dr dasar empang….

    ane ampe gak bayar kontrakan 2 bulan pake duit gaji ane gara2 pake ni umpan…

    oh iya ane ijin jajalin resep umpan nya ya om… hatur nuhun

  16. Mohon ijin min,..
    Mencari dan berbagi
    Ane baru coba2 mancing galatama lele minggu kemaren dgn umpan sedapatnya, ane bawa keroan ayam tiren +rempelonya, +cacing merah +irisan daging ikan lundu yg sy aduk dgn madu, royco sapi, minyak klapa dan telur ayam.
    Hee malum pemula,..
    Tapi alhdulillah ane sempet pegang 3plop terbesar 1,2 dan 3,.. Tapi ane bingung min, semua babon kena kail di bagian patilnya,.. Umpan yg ane banyak gunakan yaitu cacing merah murni, sementara bom ane gunakan rempelo tiren yg dah ane gunting2 sedikit,..

    Mohon pencerahan gan;
    Yg bikin ane dapt amplop itu sebetulnya apa dari yg ane gunain itu semua,..
    Maaf bila kepanjangan,..
    Trimakasih

  17. Mas BARGUN.jgn anggap enteng cacing di murni loh. sy sama adik ipar juga pernah pake cacing di murni sampe 4 season amplop diambil berdua..sy induk 1ipar total..sy induk 2 ipar induk 1..sy total ipar ipar induk satu trus aja begitu klo lele lagi mood sama cacing..sampe tmn satu lapak ga prcaya klo cacingnya di murni..salam gentak all?

  18. Permisi om admin, saya gunakan hati ayam 6 n menggunakan roti roma, tambahan untuk cairannya atau essein apa yg bagus pak admin, tmakasi

  19. izin bagi2 pengalaman kmaren nyomot lele 8,7 kg komandan..
    *belut dicincang skitr 0,5-1 cm (besar/kecil belut trgantung dri ikan yg mau dicomot)
    *campur royko rasa daging sapi scukupny ja, krna kalo trlalu bnyak ntar malah ente makan pula
    *kukus belut pake daun pisang/jati stengah matang, skitar 10 menit (jgn trllu matang krna mudah lepas swaktu nglempar ke muka lawan) 😀
    *buka daun tadi lalu kukus skitar 2 menit & ksih royco sdikit biar aroma lbih bisa ngrangsang ttangga sbelah
    *ademkn trus campur kuning telor bebek (inget kuning telorny ja, yg putihny jgn dibuang krna bisa dipake buat ditempelkn ke baju kawan) hehehe
    *diemkn skitar 1 jam, umpan siap dibuang ke kolam & insya allah berguna serta berhasil buat komandan sxan..
    salam dari anak medan..

  20. Salam streik om semua nya,,,bagi pngalaman nih,,,,kalo saya biasa nya pake kijing potong kecil” campur vegeta,sama kuku bima anggur,,umpan siap di pake,,,,terima kasih,,

  21. ikutan comen ah….. pengalaman ane paling spektakuler lawan babon pake daging kelelawar di panggang setengah mateng, mau di kolam ataupun rawa masih tokcer…..

  22. Om aku sedikit galau..aku pengen nyoba umpan pelet merk 1001 pratama.kata orang2 ditempatku bagus.ada orang jakarta nyoba mancing ditempatku dengan umpan tsb dapet banyak ikannya ampe juara total.daerahku cirebon jabar.katanya pelet tsb yg ada hanya di jakarta.untuk beli pelet tsb dimana ya om?atau temen2 yg lain ada yg tahu mohon infonya ya..tnx

  23. Misi om mau berbagi umpan lele neter malam hari kemaren naik babon 6.8 kg, umpan polosan dada ayam di kukus , trus di suwir trus di campur keju di ratain dan siap pakai semoga bermanfaat :)

  24. salam strike om, hr minggu kmren baru narik induk 4,2kg. pake umpan anak ikan mas di campur marimas rasa strawberry sama extrajossss

  25. Misi om mau berbagi pengalaman… Kemarin saya batol (babon dan total) babon dengan berat 5,35 kg, umpan yg saya pake daging sapi di giling murni, dalam satu minggu saya dua kali babon dan total.. Trima kasih

  26. Kalo saya sendiri ga banyak racikan gan…tulang ikan salmon di blender beli di hypermart murmer kok…di campur ayam giling.aduk rata,ayam gilingnya Jangan di blender ya gan, beli aja di hypermart)..lalu buang Atau pisahkan tulang salmon. Hasilnya ga usah nanya..rasakan sendiri saya jamin babon gak akan ke umpan lain.100persen bawa amplop tebal.dan jadi musuh besar master penghuni galatama.

  27. Kondangan terus udah seminggu ini,pake umpan keong racun bagusnya dicampur apa ya bos bos sekalian.
    Salam stroke dari sumatra

  28. Ada lg alternatif bom….tp pengolahan nya dari rmh….pakai dedek ayam campur tanah kandang ayam campur ulat hongkong tp cairan campurannya lain air tp sabun cair mama lemon…..di jamin kumpul smua ikan nya…mau yg soft or master.

    umpan
    3 sedok bir bintang
    2 ons ulat hongkong
    1 telor bebek,bisa smp 2 ga papa,jgn lbh.
    1 bngks masako ayam.

    smua bahan adon jadi satu…diamkan slma min 8 jam sblm main.
    smgh anda merasakan babon n paling master…
    ingat,main dasarrrr….HAJARRRRRR….
    salam kenal dari anak kalteng…

  29. Kemaren telor ikan sapu ga di santap om malah bagus kepala ayam di sop pake kara trus dancau saya kemaren pake itu total dapet 85kg induk nya yang 8,2 bos aslinya di galatama lele situ seeng

  30. Mau ikutan koment.. Galatama lele sebenarnya dia mkn kebiasaan umpan Shari hari di kolam tersebut. Jadi setiap kolam pasti berbeda beda tergantung para pemancing sering menggunakan umpan nya apa saja. Jika lagi neter pake ayam pasti banyak yg pake kita tinggal adu racikan saja lapak jg berpengaruh terutama hoki juga sih.. sebenarnya ga ada umpan jitu buat Galatama lele. Ouh iya mau berbagi berbagi juga nih umpan andalan sya pke belut aja dikukus setengah matang potong kaya dadu. Mainya ke dasar kolam. Alhamdulillah di pke ke kolam mana2 masuk siang hari maupun mlm hari. klo kebenaran hoki pasti masuk total induk. Yg penting puas narikin sikumis. Maaf kepanjangan banget salam kenal cikal

  31. Ouh iyah buat sekedar info cuka gerandong saya pernah pesen ke mas Sony Jakarta kalo kurang jelas serching aja mas ada no TLP nya juga tinggal pesen di paketin. Ada juga esen esen racikannya juga mantap probait. Makasih min sekedar berbagi aja. Tk

  32. om tolong komennya dong aku mancing lele galatama nga pernah menang,minta respnya kondisi kolam udah lama airnya warna hijau,umapn apa yang cocok tolong infonya makasih

  33. Ikut berbagi ilmu… Media jangkrik d rendam cuka kaya biasa.. tiriskan,kemudian kasih Essen caramel + daging + sereh… Takaran total diperkirakan 7-10cc… Silahkan berkreasi Essen mana yg dominan.. karna smua tergantung kolam… Selamat mencoba…

  34. Bole coba kornet,ikan tongkol direndos,telur ayam mentah yg kuning nya saja ,,simple tapi dapat 40 kg mantap salam mancing mania

  35. Om pake pelet apung bagus nya di cmpur pake apa ya om untuk siang hari
    ,, supaya dapat total sama indukan .mohon resep nya om.

  36. Kalau saya biasanya pkai gaji ayam lalu dipotong sesuai ukuran lalu saya campur masako atau royco tnggu sekitar 30 mnit umpan udah siap biasanya saya sekali narik pasti 6 kg lebih bahkan ampak 8 kg kalu makai umpan ini,alhmdllh saya juga sering dpt nominasi

  37. Berbagi info gan:
    kalau ane umpan yang paling di unggulkan cuman daging ayam tiren total paling paling besar sampai 127,8kg Babon 8,9kg

    ayam tiren 2ekor
    daun salam 5 lembar
    sirih 1batang di geprek
    Meiji sapi 2 butir

    siapin panci masukan semua bahan ke dalam , tambah air kurang lebih 3 gayung, lalu rebus selama 1jam,

    selesai rebus ambil minyak yang keluar dari air rebusan,
    ayam ambil daging nya aja
    terus tumbuk daging tsb sampai halus, minyak ayam tadi di kasih eseen D13 kira kira sebesar pentolan korek kuping, sudah halus tinggal di campurkan ke daging tumbuk sampai rata.
    Umpan siap di pake

    maaf kepanjangan, catatan umpan lebih bagus kalau bikin dadakan

  38. permisi gan. mau bagi2 resep umpan lele nh.
    wajib di coba dan saya yakin pasti ktagihan.
    gampang kok, cuma pake kadal bakar aja.
    kadal di bakar jngn terlalu gosong lalu di potong sesuai kail. cukup 2 ekor kadal untk 1 seasen.
    alhmdllah.. smpe skarang saya masih pegang total mingguan di 5 kolam brbeda.
    gk percaya buktikan sendiri.
    selamat mencoba.

KOMENTAR ANDA